Friday, May 27, 2016

Penjara Pikiran

CERITA KEHIDUPAN



Penjara pikiran adalah istilah yang digunakan untuk orang yang seringkali berkata tidak mungkin, tidak bisa, dan tidak mau. Kata-kata ini merupakan penghambat dalam pikiran kita yang bisa jadi membuat kita tidak bisa mengembangkan potensi tersembunyi yang ada. Sang pencipta memberikan kita sebuah kemampuan yang tidak dipunyai oleh makhluk lainnya, pada artikel kali ini saya akan memberikan sebuah cerita ilustrasi mengenai penjara pikiran in, silahkan dibaca ya 




Pada suatu hari ada seekor belalang yang merayakan kebebasannya. Dia sudah lama terkurung dalam sebuah kotak. Dengan perasaan gembira, dia melompat-lompat sambil menikmati kebebasannya ini.

Di perjalanan dia bertemu dengan belalang lain, namun dia heran mengapa belalang itu bisa lompat lebih tinggi dan lebih jauh darinya.

Dengan penasaran dia bertanya, “Mengapa kau bisa melompat lebih tinggi dan lebih jauh dariku,padahal kita tidak jauh berbeda dari usia maupun ukuran tubuh?” Belalang itu menjawabnya dengan pertanyaan,

“Dimanakah kau tinggal selama ini? Semua belalang yang hidup di alam bebas pasti bisa melakukan seperti yang aku lakukan.”

Saat itu si belalang baru tersadar bahwa selama ini kotak itulah yang telah membuat lompatannya tidak sejauh dan setinggi belalang lain yang hidup di alam bebas.

Apa yang bisa anda dapatkan dari cerita ini ? 

Sakit memang rasanya diremehkan, tetapi anda harus belajar untuk berpikiran positif. Apa yang bisa dilakukan orang lain, tentu anda juga bisa melakukannya, cuma mungkin caranya saja yang berbeda. 
Bebaskan pikiran anda dari penjara pikiran yang mengikat anda selama ini.


Terima kasih telah membaca artikel ini, semoga dapat bermanfaat bagi anda. Ditunggu komentarnya



0 comments:

Post a Comment

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net