Saturday, May 28, 2016

Menghindari Pertengkaran

CERITA KEHIDUPAN


Uang selalu menjadi alasan utama pertengkaran dalam kehidupan rumah tangga. Ketidaksepakatan mengenai cara pemakaian uang antara pasangan suami dan istri seringkali memicu pertengkaran. Bagaimana tidak, mungkin menurut suami, menabung adalah hal bijak yang dapat dilakukan demi masa depan, sedangkan menurut istri, mengeluarkan uang untuk membeli keperluan rumah adalah cara yang efektif untuk menyiapkan masa depan.




Ada dua cara yang mungkin anda bisa lakukan untuk mencapai kesepakatan bersama adalah dengan berkompromi dan berkomunikasi. Pada artikel kali ini saya akan memberikan beberapa tips yang mungkin bisa membantu anda menghindari pertengkaran karena uang, yakni :

1. Jangan mengorbankan hubungan anda dengan barang-barang


Sikap boros dan seringnya berhutang akan menyebabkan hubungan anda dan pasangan menjadi kacau balau. Anda boleh mencintai materi, tetapi anda harus ingat mencintai pasangan anda adalah hal yang tidak ternilai harganya.


2. Jangan selalu berpikir keuangan anda selalu akan lebih baik


Bicarakan dengan pasangan anda bagaimana cara mengatur keuangan anda. Persiapkan sedikit tabungan untuk berjaga-berjaga apabila ada kemungkinan terburuk yang mungkin terjadi. Bersedialah untuk mendengar saran dari pasangan anda, mungkin itu yang terbaik.

3. Jangan memuaskan diri anda dengan membeli barang-barang yang tidak terlalu anda perlukan


Kebanyakan orang-orang membeli barang-barang yang mereka mungkin tidak terlalu perlukan. Mereka membeli barang-barang tersebut hanya untuk memuaskan rasa gengsi mereka, mungkin untuk ditunjukkan kepada teman-temannya. Bahwa mereka pun sanggup membeli barang tersebut.

4. Jangan berfokus pada jumlahnya


Uang adalah masalah umum bagi setiap orang. Banyak orang menganggap uang itu seperti tuhan, mampu menyelesaikan segala macam hal. Tetapi pandangan itu ada benarnya juga dan pasti ada salahnya juga karena manusia itu sifatnya rakus (tidak pernah puas dengan dengan yang sudah ada).

Demikian artikel mengenai cara menghindari pertengkaran dalam kehidupan rumah tangga karena uang. Semoga dapat memberikan inspirasi, terima kasih sudah membaca. Ditunggu komentarnya.

Baca juga : 4 Kartu Spesial Penentu Kemenangan Domino QQ

0 comments:

Post a Comment

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net