Sunday, October 16, 2016

Fakta Unik Mahasiswa Jurusan Akuntansi

CERITA KEHIDUPAN



Pernahkah anda mendengar kata akuntansi ? Pastinya pernah dong. Akuntansi merupakan salah satu jurusan di universitas yang terkenal sering membuat mabuk mahasiswa yang mendalaminya. Kebanyakan mahasiswa mengeluh bahwa mereka setiap hari harus dihadapkan dengan "invisible money" (uang tidak terlihat).

Tetapi anda jangan salah, dibalik dari semua itu. Rupanya ada beberapa fakta unik tentang kehidupan yang dapat anda peroleh jika anda mengambil jurusan akuntansi, yakni :


1.  Calon pasangan hidup idaman

Bagi anda yang mempunyai masalah dengan keuangan, anda harus menikah dengan mahasiswa akuntasi. Hal ini dikarenakan mereka mempunyai ketelitian dan kejelian lebih soal mengatur keuangan.

2. Gampang mencari pekerjaan

Susah mencari pekerjaan ? Hal ini tidak berlaku pada mahasiswa jurusan akuntansi karena selama uang tidak lenyap dari dunia ini, mereka pasti akan dibutuhkan. Perusahaan mana sih yang tidak membutuhkan tenaga keuangan ? Semua kegiatan operasional perusahaan digerakkan oleh uang. 

Adakalanya anda belum beruntung mendapatkan pekerjaan, anda tidak perlu khawatir karena anda masih berwirausaha sendiri. Dengan berbekal ilmu akuntansi yang sudah anda pelajari, anda sudah bisa menyusun laporan keuangan anda sendiri.

3. Teliti dan sangat perhitungan

Biasanya mahasiswa jurusan akuntansi memiliki ketelitian yang super duper teliti jikan berhubungan dengan perhitungan dalam pembuatan laporan keuangan. Tetapi jangan sampai terbawa dalam kehidupan sosial seperti sedang hangout bersama teman-teman anda.

4. Jauh-Jauh Dari Perbuatan Negatif

Masa-masa kuliah adalah masa dimana orang umumnya terpengaruh oleh hal-hal yang positif maupun negatif. Jika anda salah bergaul, anda bisa saja terjerumus dalam lubang hitam. Tetapi berkat adanya akuntansi, anda bisa terhindar dari hal itu. Bagaimana bisa ?
Rupanya jurusan yang satu ini meminimalisir hal negatif tersebut dengan cara menyibukkan diri dengan tugas yang tidak terlalu jauh dari barisan angka-angka yang membuat anda pusing tujuh keliling. Jika masih ada yang mengajak anda untuk "dugem", anda pasti menolak karena anda sudah "mabok" dengan angka-angka

5. Invisible Money (Uang Tidak Terlihat)

Kenapa ada istilah "invisible money" dalam akuntansi ? Hal ini dikarenakan mahasiswa jurusan akuntasi selalu menghitung jumlah uang yang banyak dari berjuta-juta sampai dengan bermilyar-milyar, tetapi tidak ada wujud fisiknya. 
6. Balance Yang Tidak Balance Harus Dibalancekan 

Kadang ekspetasi itu berbeda dengan kenyataan. Kenapa ? Mahasiswa jurusan akuntansi sering mengalami hal itu, comtohnya seperti neraca yang tidak balance. Setelah dihitung lama, hasilnya masih tetap tidak balance, check dari awal pun sama saja, akhirnya cara yang digunakan adalah jurus penyamaan jawaban. 

7. Kalkulator Keramat Yang Wajib Dimiliki Setiap Mahasiswa Jurusan Akuntansi

Setiap jurusan perkuliahan tentunya mempunyai benda keramatnya sendiri-sendiri. Benda keramat pada jurusan akuntansi adalah kalkulator. Benda yang satu ini adalah teman yang paling setia menemani kegalauan para mahasiswa jurusan akuntansi. Kenapa ?

Kalkulator merupakan benda yang selalu setia menemani mahasiswa akuntansi disaat perhitungan mereka tidak tepat tidak balance. 

8. Para Makhluk Pilihan Tuhan 

Kenapa mahasiswa jurusan akuntansi disebut dengan makhluk pilihan Tuhan ? Hal ini dikarenakan mahasiswa jurusan akuntansi hanya diperuntukkan untuk orang-orang kuat dan tabah untuk diserbu oleh banyak angka yang menghiasi hari-hari mereka.

Maka karena itu, jangan pernah mengatakan bahwa jurusan akuntansi adalah jurusan yang tidak berguna. Terima lasih telah membaca atikel ini. Jika masih aada yang lain, silahkan ditambahkan di kolom komentar dibawh ini ya  :D




0 comments:

Post a Comment

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net