Wednesday, July 27, 2016

6 Cara Untuk Terus Memiliki Hasrat Untuk Sukses

CERITA KEHIDUPAN


Pada sebuah buku yang berjudul Think And Grow Rich yang ditulis oleh Napoleon Hill, hasrat yang membara merupakan titik awal dari semua pencapaian. Jika hasrat yang membara ini dicampur dengan pikiran positif, maka segalanya akan mungkin terjadi.




Orang sukses selalu menciptakan sukses dipikiran mereka terlebih dahulu. Mereka bahkan memikirkan terus memikirkannya tanpa sedikitpun teralihkan oleh tujuan yang lain sampai mereka mencapai tujuan sukses yang mereka inginkan. 

Anda bisa belajar dari seorang Barnes yang merupakan partner bisnis dari penemu legendaris Thomas A Edison. Dia datang dari sebuah desa ke kota dengan harapan ingin bertemu dengan Thomas. Namun dari sejak awal kedatangannya ke kota, dia tidak pernah menginginkan bekerja di perusahaan Thomas. Dalam pikirannya hanya ada 1 keinginan yaitu menjadi partner bisnis dari Thomas A Edison. 

Dia menyadari dia bukan siapa-siapa dan dia terus bekerja diperusahaan Thomas sampai 5 tahun, namun dia tetap percaya bahwa dia datang dengan tujuan hanya untuk menjadi partner bisnis dari Thomas. 

Sampai suatu hari, kesempatan yang sudah ditunggunya lama datang. Thomas yang pada waktu itu menciptakan sebuah mesin pendikte, dimana semua sales menolak untuk menjual mesin itu karena dianggap tidak bernilai. Tapi hal ini tidak berlaku bagi Barnes, Barnes menganggap ini adalah sebuah peluang usaha dan berani mengajukan diri untuk menjual mesin itu.

Ternyata dia berhasil menjual mesin itu dan Thomas pun memberikan hak khusus kepada Barnes dan kemudian mengangkat Barnes menjadi partner bisnisnya. Dengan demikian Barnes menciptakan usaha pertama yang didirikannya hanya dengan modal hasrat dan pikiran positif yang dia ciptakan bertahun-tahun lalu dimana saat dia pertama kali datang ke perusahaan Thomas. 

Pelajaran dari Barnes ini di sarikan pada buku Think And Grow Rich, berikut ini 6 cara untuk terus memiliki hasrat untuk sukses, yakni :

1. Tetapkan dan pastikan berapa uang yang ingin anda miliki. Otak kita hanya bisa bekerja pada sesuatu yang detail. Anda tidak bisa hanya mengatakan "saya ingin uang yang banyak".

2. Pastikan apa yang bisa anda berikan untuk mendapatkan uang tersebut. Tetapkan apa yang akan anda lakukan untuk bisa mendapatkannya, karena tidak ada sesuatu yang gratis didunia ini.

3. Tetapkan deadline kapan anda akan mencapainya.

4. Buatlah rencana yang psti dan masuk akal untuk meraih hasrat anda.

5. Buatlah sebuah pernyataan yang jelas dan ringkas tentang jumlah uang yang ingin anda peroleh, tetapkan batas waktu untuk mendapatkannya, sebutkan apa yang anda berikan, dan sebutkan rencana yang paling masuk diakal anda untuk mendapatkannya.

6. Baca pernyataan tertulis anda dengan keras, dua kali sehari, sebelum dan sesudah bangun tidur. Selama anda membaca, lihat, rasakan dan yakinkan pada diri anda sendiri  anda sudah memiliki uang tersebut.

Percayalah bahwa kesuksesan itu diawali dari pikiran anda sendiri.

Terima kasih sudah membaca artikel ini , semoga bermanfaat bagi anda.





1 comment:

  1. Sangat menarik. Saya saat ini dalam kondisi yg agak lelah menanti keberhasilan dalam menjalankan usaha. Hingga merasa seperti kehilangan hasrat berusaha. Artikel ini membuka pikiran dan membuat saya kembali ingin mencoba lebih keras dalam ikhtiar. Bagi siapa saja yg membaca dan ingin menjadi teman, bisa kontak saya di WhatsApp 0813 9520 1400.

    ReplyDelete

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net