Tuesday, July 12, 2016

6 Tips Menjaga Motivasi Setiap Hari

CERITA KEHIDUPAN


Motivasi itu seperti makanan, menjadi bahan bakar untuk sumber tenaga kita dalam beraktivitas, berkarya. Kita memerlukan motivasi setiap harinya, tidak ada orang yang hanya sekali termotivasi untuk selamanya tanpa pernah kehabisan semangat. 



Berikut ini ada beberapa tips yang bisa anda gunakan untuk menjaga tingkat motivasi anda tetap tinggi setiap harinya, yaitu :
1. Melakukan aktivitas mental yang positif 
Mulailah hari anda selalu berpikir optimis, dan rajin bersyukur misalnya anda bisa menulis daftar sepuluh hal yang bisa disyukuri setiap hari. Jika ada kejadian yang tidak menyenangkan, carilah makna dibalik setiap peristiwa, lihat segala sesuatunya dari sudut pandang yang terbaik menurut anda. Berpikirlah juga dalam jangka panjang

2. Membaca dan input positif lainnya
Anda bisa membaca buku atau artikel yang bisa memotivasi setiap harinya. Anda bisa membaca tentang biografi orang sukses, tulisan, rekaman suara atau video yang menginspirasi. Jangan Pernah berhenti belajar, khususnya tentang psikologi dan pengembangan diri.

3. Kelilingi diri dengan orang-orang yang positif
Hindari orang-orang yang sering berpikiran negatif, suka mengeluh, menyalahkan keadaan dan menjelekkan orang lain. Lebih baik anda bersahabat dengan orang yang optimis, mudah bersyukur, berpikir positif dan senang berbagi ilmu dengan teman-temannya.

4. Bangun pagi
Rencanakan segala sesuatunya dari awal, buat prioritas pencapaian tujuan atau sasaran harian agar hari anda dapat berjalan lancar tanpa terburu-buru atau terlupakan. Selalu ingatkan diri sendiri akan obsesi dan ambisi yang anda sedang kejar saat ini.

5. Kuatkan tubuh dan jiwa anda
Motivasi bisa turun karena masalah kesehatan yang menurun. Kalau bisa, sempatkan diri berjemur matahari, minum air putih yang banyak dan mengkonsumsi suplemen. Jika anda mengalami stress, coba hilangkan dengan melakukan rileksasi seperti meditasi, yoga dan hobi serta kegiatan lainnya yang menyenangkan jiwa anda.

6. Berpura-pura bersemangat sampai termotivasi betulan
Sudah banyak penelitian psikologi yang membuktikan hal ini, kalau sikap kita bisa mempengaruhi kondisi mental kita. Walaupun suatu hari kita merasa down, kita tetap harus tegakkan badan. Jangan menunduk malas, angkat kepala dan tersenyum saja pada dunia. Busung kan dada, dan berjalanlah dengan penuh semangat. Kalau perlu lompat-lompat dan berteriaklah, pekikkan kata-kata keberhasilan dengan penuh keyakinan.

Terima kasih sudah membaca artikel ini, semoga dapat bermanfat bagi anda.

Baca juga : Kenali Lambang Poker Yang Ada Dikartu Anda

0 comments:

Post a Comment

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net