Monday, September 12, 2016

Membuat Perubahan Ke Hidup Lebih Baik

CERITA KEHIDUPAN



Perubahan merupakan salah satu aturan dalam kehidupan ini. Setiap orang pastinya akan mengalami perubahan. Tetapi terkadang ada saja halangan-halangan yang membuat orang untuk melakukan sebuah perubahan ke hidup yang lebih baik daripada sebelumnya.

Berikut ini adalah 9 cara untuk mewujudkan perubahan yang anda inginkan tanpa harus memikirkan halangan-halangan  yang akan menahan gerak langkah anda sebagai berikut :

1. Tidak terpengaruh oleh perkataan negatif orang lain

curhatsisi.blogspot.com


Satu menit saja anda membiarkan opini seseorang untuk mempengaruhi jalan hidup anda, satu menit pula anda akan menyerah dengan kemampuan untuk menjadi diri sendiri. Be Your Self adalah satu hal di dunia yang bisa anda kendalikan sendiri tanpa bantuan orang lain. Jadilah diri anda sendiri. lakukan saja apa yang anda inginkan dan hadapi semua ketakutan dan apa yang akan terjadi selanjutnya pada anda di masa depan.

2. Jadilah yang terbaik dari diri anda sendiri

curhatsisi.blogspot.com

Anda mengerti bahwa pasti ada seseorang yang lebih baik dari anda. Tetapi ada berita baik untuk anda, disaat anda mengerti ada orang yang lebih baik dari anda, disaat itulah anda menjadi versi terbaik dari diri anda sendiri. Maksud saya disini adalah anda tidak harus memaksakan diri anda menjadi lebih baik dari mereka, tetapi cukupkan diri anda menjadi yang terbaik bagi diri anda sendiri.

3. Tahu bahwa usaha terbaikmu akan membuahkan hasil 

curhatsisi.blogspot.com

Mungkin anda tidak selalu akan jadi yang terbaik, tapi anda bisa menjadi yang terbaik untuk dirimu sendiri. Hal ini akan terasa indah jika anda melakukan usaha yang terbaik dan cukup membuahkan hasil yang maksimal. Ketahui juga bahwa tidak semua usaha yang kamu keluarkan akan menghasilkan harapan seperti apa yang kamu inginkan. Namun dengan mengetahui bahwa kamu tidak selalu mengharapkan hasil yang maksimal, kamu akan merasakan hasil yang lebih dari cukup.

4. Berhenti menganggap bahwa kesuksesanmu adalah sebuah keberuntungan

curhatsisi.blogspot.com



Kesuksesan anda sebenarnya tidak tergantung dengan keberuntungan yang anda alami. Kesuksesan yang anda dapatkan adalah hasil dari jerih payah kerja dan pembulatan tekat yang anda buat setiap harinya. Anda meraih apa yang benar-benar anda alami setiap hari,  so be proud of it! 

5. Jangan takut gagal !!

curhatsisi.blogspot.com



Anda dan saya pastinya sering berpikir bahwa kesuksesan dan kegagalan adalah hal yang bertolak belakang, tetapi kenyataannya kegagalan merupakan komposisi menuju kesuksesan. Diibaratkan seperti sebuah resep makanan, putarlah satu sendok makan ketidakpastianmu dalam sebuah kegagalan yang anda alami, anda akan merasakan keberhasilan yang sebenarnya. Mengalami kegagalan merupakan suatu hal yang biasa selama kegagalan itu selalu mengkonsumsi pikiran anda.

6. Sadari bahwa pikiran positif akan membuahkan hasil jika kamu percaya.

Curhatsisi.blogspot.com



Anda boleh melihat di kaca dan mengatakan bahwa anda mencintai diri anda sendiri 100 kali dalam sehari, tapi kalau anda sama sekali tidak percaya dengan hal tersebut, pikiran positif itu tidak akan terasa dalam dirimu. Jangan cuma mengulang-ngulang pikiran positifnya, percayalah bahwa hal tersebut akan membuahkan hasil.

7. Biarkan hidup berjalan dengan sendirinya, bukan semestinya

curhatsisi.blogspot.com

Hidup tidak akan selalu mengikuti apa yang kita rencanakan atau seperti apa yang orang lain alami. Tidak ada salahnya jika anda tidak bertunangan pada umur 25, atau menikah sebelum umur 30. Tidak semua hidup berjalan lurus seperti yang kita lihat, tapi ketika kamu membiarkan dirimu menikmati jalan hidup walaupun terasa zig-zag daripada bergaris lurus, kamu akan merasakan bahwa hal tersebut akan memudahkanmu menjalani hidupmu sendiri.

8. Jagalah tubuh anda sebaik mungkin

curhatsisi.blogspot.com


Apapun yang anda tuangkan kedalam diri anda sendiri akan berpengaruh dengan wujud perasaan anda, secara emosional maupun fisik. Jangan menjaga diri anda hanya dalam bentuk nutrisi yang anda konsumsi tapi juga jaga dirimu dari pikiran negatif yang bersifat merusak. Terapkan pikiran positif setiap hari sehingga akan memberikan efek yang positif.

9. Luangkan waktu untuk orang yang bisa berbagi kebahagiaan dengan anda

curhatsisi.blogspot.com

Jangan memberikan energi positif kepada seseorang yang sama sekali tidak menghargai anda. Jika berbicara soal hubungan, baik kekerabatan atau keromantisan, usaha haruslah seimbang. Anda tidak perlu menghabiskan seluruh waktu yang anda punya untuk mencoba seseorang agar menjadi bahagia jika mereka tidak membawa kebahagiaan yang sepadan pada diri anda . Beradalah disekeliling orang-orang yang menginginkan anda dalam kondisi apapun daripada mereka yang hanya menerima sesuatu yang anda berikan.

Cara yang saya bagikan diatas membutuhkan niat dari dalam diri sendiri. Tanpa adanya usaha yang keras maka seseorang tidak akan mampu mengatasi hambatan-hambatan yang menghadap dalam mencapai perubahan dalam hidup.

Terima kasih sudah membaca artikel ini, semoga bermanfaat bagi anda. 



















0 comments:

Post a Comment

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net